4.02.2009

Tim Favoritku Permalukan Bolivia

Waduuh.......... Gawat niih Favorit gue kok bisa seperti ini, kalah dari BOLIVIA dengan skor telak lagi 6-0. Don Diego apa yang terjadi dengan TIM ini, tapi biar bagaimana pun Bravo Argentina, Viva Tango lanjutkan terus perjuanganmu dunia belum berakhir.
Diego Maradona tidak mampu berkata-kata banyak usai pertadingan melawan Bolivia. Dia mengaku sangat malu karena dibantai 6-1 oleh tuan rumah.

Tidak ada ucapan lain yang keluar dari mulut El Diego selain ucapan selamat dan rasa sesal yang mendalam atas hasil buruk itu.

"Tidak ada yang bisa saya katakan lagi. Bolivia tampil sangat impresif pada pertandingan itu dan kami tidak bisa berbuat apa-apa selain melihat mereka mencetak gol," ungkap Maradona.

"Jujur, saya merasa sangat kecewa. Kekalahan itu sangat menyesakkan, rasanya seperti ditikam belati,"

Berkaca dari kekalahan itu, Maradona berharap seluruh tim mau bekerja lebih keras lagi dan tidak mengulangi kesalahan yang sama di waktu mendatang. Lebih dari itu, Maradona juga menyatakan siap membalaskan dendam jika ada kesempatan


Hasil tersebut seakan menghapus empat kemenangan sebelumnya yang diraih Maradona setelah resmi menangani timnas Argentina pada pada Oktober tahun lalu. Padahal baru akhir pekan kemarin Lionel Messi cs memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 4-0 atas Venezuela.

Jalannya pertandingan

Menjalani laga di Stadion Hernando Siles, La Paz, yang terletak 3.637 meter di atas permukaan laut dimanfaatkan betul oleh tuan rumah untuk meraih keuntungan maksimal. Sebuah upaya yang terbukti efektif karena gawang Argentina sudah bobol saat laga beru berjalan 11 menit melalui Marcelo Moreno.

Dalam kurun 13 menit tim tamu memang mampu menyamakan kedudukan lewat Luis Oscar Gonzalez, namun itulah satu-satunya gol Argentina dalam laga tersebut.

Sebelum turun minum saja Bolivia sudah unggul 3-1 melalui dua gol tambahan yang dilesakkan Joaquin Botero dari titik putih di menit 33. Sementara satu gol lainnya datang dari Alex Da Rosa tepat satu menit sebelum turun minum.

Keperkasaan Bolivia semakin menjadi-jadi di paruh kedua. Joaquín Botero mengubah kedudukan menjadi 4-1 melalui golnya di menit 53 sebelum mencetak gol ketiganya alias hat-trick 12 menit berselang.

Masalah Argentina bertambah di menit 67 saat mereka dipaksa bermain dengan 10 orang menyusul diusirnya Angel Di Maria. Kondisi yang kembali dimanfaatkan dengan sangat baik oleh tuan rumah saat mereka mampu melesakkan gol terakhir atau yang keenam melalui Didi Torrico di menit 86.

Susunan Pemain

Bolivia: Carlos Erwin Arias, Luis Gatty Ribeiro, Juan Manuel Peña Montano, Abdon Reyes (Ignacio García '54), Ronald Rivero, Alex Da Rosa (Mauricio Saucedo '68), Didi Torrico, L Reyes, Ronald Garcia (Walter Flores '78), Joaquin Botero, Marcelo Moreno

Argentina: Juan Carrizo, Javier Zanetti, Martín Demichelis, Gabriel Heinze, Emiliano Papa, Maxi Rodriguez (Angel Di María '56), Javier Mascherano, Fernando Gago, Luis Oscar Gonzalez (Marcos Angeleri '68), Lionel Messi, Carlos Tevez (Daniel Montenegro '75)

Tidak ada komentar: